Saturday, September 28, 2013

Braga Festival, Bandung. -- Ingat, Kau Semua Akan Sirna. Momento Mori!

Setiap orang akan mati. Tapi berapa banyak yang mati tetap 'hidup' ? Hidup dengan panjangnya cerita ide dan gagasan yang menjadi solusi praktis dan mahakarya bagi generasi selanjutnya yang masih bernafas.  Kira-kira itulahnyang ingin disampaikan oleh penyelenggara Braga Festival 2013 yang di gelar hari ini, Sabtu, 28 September 2013 di Jl. Braga, Bandung.

Event tahunan ini memilih highlight pada gelaran seni yang mengingatkan kita pada seniman lawas yang masih nyata karyanya. Ini adala sebuah obituari indah bagi -contohnya- Nike Ardila, Deddy Stanzah, dan Harry Roesli. Selain dalam penampakan karya mereka, didendangkan pula nada-nada abdi mereka. Hari ini hingga Minggu, esok, akan ada Arena Pameran Momento Mori di Braga City Walk, juga Konser Musik Memorial di area Braga Atas atau sekitaran Jl. Suniaraja.

Macet sudah terjadi sejak kemarin. Sebaiknya Anda datang dengan berkelompok dalam satu mobil. Atau gunakan angkot saja hari ini. Motor sudah pasti beribu-ribu banyaknya di sekitaran jalan yang membawa cerita zaman penjajahan dulu, jalan pedati, jalan begal, Braga Weg, dan kini dikenal sebagai Jalan Braga.

Indische Braga Kreatif menyulap Jl. Braga, Jl. Cikapundung Timur, dan Jl. Suniaraja menjadi open-aired mall yang dahulu ingin diciptakan sewaktu pembangunan Braga City Walk. Tak permanen, impian itu diwujudkan saat ini.

Memperingati ulang tahun Kota Bandung ke-203, festival ini dimeriahkan oleh kemeriahan seni suara, seni pertunjukan, seni pameran, fotografi, dan kuliner. Kreativitas tradisional dan kontemporer diadukan dalam event masyarakat Bandung ini. Ditargetkan akan ada kunjungan sebanyak 1,5 hingga 2 juta kunjungan, baik dari warga lokal, Kota Bandung dan sekitarnya, serta wisatawan domestik dan mancanegara!

Momento Mori. Ingat, Kau Semua Akan Sirna. Apa yang bisa kau berikan agar mereka, generasi setelah kita, merasakan hebatnya kehidupan yang kau jalani?

Courtesy foto situasi Braga Fest 2013: www.dlajah.com
T : @dlajahmagz



No comments:

Post a Comment

Please feel free to update my article since things are changing very quickly.
Silakan kirimkan update dari Anda untuk meningkatkan kualitas info di blog ini.

Trims
angke